Friday, June 25, 2010

Honor Fungsional Guru

GURU ... adalah sebuah profesi yang dibanggakan dan membanggakan bagi penyandangnya. Setiap kali sang Guru lewat, orang akan memberi salam hormat. Bahkan tidak jarang masyarakat menilai 'guru' adalah orang yang 'tahu segalanya' yang mereka jadikan tempat curhat atas segala permasalahan hidup.



Gaji 'fungsional' .... begitu sangat dinantikan. Bagi seorang guru besarnya gaji fungsional sangatlah berarti bagaikan berartinya pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat meski untuk mendapatkan pendidikan adalah hal yang tidak mudah bahkan terkadang harus melalui pengorbanan yang besar. Gaji fungsional dapat menghembuskan angin segar di saat kebutuhan sangat mendesak dan tidak bisa ditunda lagi, sedangkan mengharapkan sumber keuangan lainnya hanyalah menambah beban mimpi yang sudah mulai lelah terbang melalui tingginya awan.

Dengan Uang Fungsional Guru, setidaknya ada yang dinantikan kedatangannya di saat persediaan beras dan gas di dapur menipis.

Terimakasih pemerintah yang telah memperhatikan hal ini.

Lalu bagaimana dengan nasib ribuan guru honorer yang honornya belum meningkat?. Bahkan ada yang hingga puluhan tahun tetap menerima honor yang dirasa sangat kurang di jaman ini..

Tapi lihatlah ... semangat para guru untuk membagikan ilmu kepada anak didik tak lekang sedikitpun oleh kondisi tersebut. Semua diniyati dengan 'ibadah' dan keyakinan bahwa apa yang didapat akan berlipat ganda besarnya,  Allah sudah mempertimbangkannya.

so... stop complainning. Sungguh kita telah diberi nikmat yang begitu besarnya ... heyyy lihat saudara kita yang harus mengajar di tempat kumuh, penuh sampah, di bawah jembatan, duduk di lantai, di tanah, harus menuruni bukit dan lembah .... tapi perhatikanlah semangatnya yang tak pernah luntur..

Aku bangga jadi Guru.

Bagikan

Jangan lewatkan

Honor Fungsional Guru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.